July 5, 2022 10:51 pm

Investigasi atas kecelakaan minggu lalu berlanjut

Lebih kontroversial lagi, dia juga mengusulkan pengiriman kembali semua migran yang mendarat di Inggris, yang dia klaim akan menyelamatkan “ribuan nyawa dengan secara fundamental melanggar model bisnis geng kriminal”.

“Hal-hal seperti itulah yang perlu kita lakukan,” kata Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid kepada Sky News pada 28 November, sambil menyangkal bahwa Johnson telah melakukan kesalahan dengan menerbitkan suratnya kepada Macron.

“Kebijakan kami sangat jelas: kapal-kapal ini harus berhenti. Kami tidak bisa melakukannya sendiri. Kami memang membutuhkan kerja sama Prancis,” tambahnya.

Wakil presiden Komisi Eropa pada hari Sabtu dengan blak-blakan mengatakan kepada Inggris bahwa mereka perlu menyelesaikan masalahnya sendiri setelah keputusannya untuk meninggalkan UE setelah referendum 2016.

“Saya ingat dengan baik slogan utama kampanye referendum adalah ‘kami mengambil kembali kendali’,” kata Margaritis Schinas kepada wartawan selama perjalanan ke Yunani.

Prancis, yang menerima 80.000 permintaan suaka pada tahun 2020 dibandingkan dengan 27.000 di Inggris, telah menyarankan Inggris harus memungkinkan para migran untuk mengajukan tuntutan mereka di Prancis utara.

Kelompok aktivis juga menyerukan rute aman bagi pencari suaka untuk tiba di Inggris.

Investigasi atas kecelakaan minggu lalu berlanjut, dengan polisi Prancis tidak memberikan rincian resmi tentang keadaan atau identitas para korban.

Sebanyak 17 pria, tujuh wanita, dan tiga anak di bawah umur tewas, dengan para migran yang tinggal di sepanjang pantai mengatakan kepada AFP bahwa yang tewas sebagian besar adalah warga Irak, Iran, dan Afghanistan.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *